Keistimewaan Kopi Luwak

Hingga kini, Kopi Luwak atau yang disebut Civet Coffee diakui sebagai kopi kampiun di dunia dengan harga jual yang super mahal. Di Amerika Serikat misalnya, untuk mencicipi Kopi Luwak Asli, Anda harus merogoh kocek US$ 50 bahkan lebih. Itu hanya untuk secangkir Kopi Luwak. Di Jakarta, harga satu cangkir Kopi Luwak sekitar Rp 80.000 dan di Singapura, seperti yang saya minum, harga secangkir Kopi Luwak adalah Rp 480.000.

Jika Anda masih bertanya, kenapa Kopi Luwak bisa menjadi kopi termahal di dunia?

Jawabannya tidak lain karena Kopi Luwak memiliki pelbagai keistimewaan, yakni:

  • Kopi Luwak memiliki aroma yang istimewa dan rasa yang sempurna.
  • Kopi Luwak berasal dari biji kopi terbaik. Naluri hewan luwak akan memilih biji kopi paling matang. Bisa dipastikan, 99% biji kopi yang dihasilkan oleh binatang luwak adalah yang benar-benar matang optimal, bukan yang mentah atau setengah matang. Ini memberi keuntungan, karena pada kopi biasa ada kemungkinan pencampuran antara biji kopi yang mentah dan matang, yang tentunya bisa mengurangi kualitas kopi.
  • Kopi Luwak sudah mengalami proses fermentasi secara sempurna di dalam sistem pencernaan hewan luwak. Proses fermentasi luwak mampu meningkatkan kualitas aroma dan rasa. Karena itu, aroma dan rasa Kopi Luwak sangat beda dengan kopi biasa. Aroma dan rasa Kopi Luwak unik tiada duanya.
  • Kopi Luwak mengandung kafein yang rendah. Rendahnya kadar kafein Kopi Luwak ini disebabkan oleh proses fermentasi dalam sistem pencernaan luwak yang mampu mengurangi kadar kafein kopi sehingga dapat menciptakan kenikmatan pada Kopi Luwak dan aroma yang sangat harum.
  • Kopi Luwak bisa meningkatkan stamina, mencegah penyakit diabetus, aman di lambung dan lain-lain.
  • Kopi Luwak bebas dari pestisida. Ya, bebas dari pestisida, karena pestisida yang terdapat pada kopi telah dibersihkan secara alami di dalam perut luwak, sehingga kopi yang keluar bersamaan dengan feses luwak telah bebas dari kandungan pestisida yang berbahaya. Meski banyak petani yang menggunakan pestisida untuk mencegah kerusakan atau pembusukan pada tanaman, tapi pestisida sendiri sering disebut sebagai racun yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kanker, kelainan psikiatrik dan perilaku pada anak, gangguan sistem saraf dan melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya.

Karena Keistimewaan Kopi Luwak seperti yang disebut di atas, maka Kopi Luwak menjadi barang mewah yang mahal harganya sampai-sampai mengalahkan harga emas. Saking mahalnya, di lingkungan masyarakat yang menjadikan minum kopi sebagai tradisi seperti Jerman, Kopi Luwak dikonsumsi pada momen spesial saja.

Incoming search terms:

kelebihan kopi luwak (224),keistimewaan kopi luwak (190),keunggulan kopi luwak (163),kopi luwak (154),khasiat kopi luwak (116),Kopi Luwak Indonesia (48),kopi luwak jakarta (34),KANDUNGAN kopi luwak (31),keistimewaan kopi (18),kasiat kopi luwak (17)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>